Technopreneuship – Tugas

Lalu Faturrahman,
Hidup di lokasi yang memiliki keindahan panorama alam, memberikan banyak ide bagi Lalu Faturrahman. Selepas SMA, ia memiliki keinginan untuk belajar bahasa inggris dan menjadi pengusaha perhotelan. Dan Faturrahman pun memulai karir sebagai pemandu wisata atau guide di Lombok, sekaligus memperdalam bahasa inggrisnya. Ia juga sempat mengadu nasibnya dengan menjadi guide di pulau wisata Bali.
 
Faturahman kemudian sempat merantau ke beberapa negara untuk bekerja di hotel atau di restoran. Dan tahun 1998, ia memutuskan kembali ke Lombok. Dengan bekal pengalaman demikian banyak, ia kemudian berinisiatif untuk mengembangkan pariwisata di tanah kelahirannya sendiri.
Tiga belas tahun berselang, kini Faturrahman telah benar-benar mencapai impiannya. Pemandu wisata itu kini sudah memiliki sebuah bisnis perhotelan yakni Resort Villa Sempiak, di Selong Belanak, Pulau Lombok.
 
Kesimpulan:
Kita memulai sebuah usaha itu tidak langsung sukses, tentunya banyak jalan yg harus kita lewati. Allah mungkin sudah menentukan jalan hidup kita, tapi janganlah kita melepaskan kesempatan yang diberikan dalam mencapai sebuah tujuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s